Kamis, 02 Februari 2012

7 Fakta Unik Perusahaan Tambang bumi Raksasa di Pandeglang


7 Fakta Unik Perusahaan Tambang bumi Raksasa di Pandeglang yang tidak pernah diketahui Oleh Masyarakatnya sendiri.


Pandeglang sayang.. Pandeglang Malang..
Saya Bingung pada pemerintah Daerah apa lagi pada masyarakatnya..??
Kenapa orang-orang yang tinggal di Pandeglang bekerja ke luar daerah?
contohnya Ke Jakarta kota untuk meraih mimpi ato ke pulau kalimantan untuk bekerja sebagai tukang kayu, ato ke Malaysia yang udah jelas Negara tanpa Konsep.

Mungkin alasannya sama dengan yang Saya sendiri alami, menurutnya di Pandeglang itu bukan untuk menyambung hidup tapi untuk bertahan hidup, kalo nggak jadi pedangan ya jadi pegawai Pemda tidak labih dari itu..
untuk jadi Pedagang Butuh Modal yang memadai sedangkan Untuk jadi Pegawai Pemda butuh Uang yang memadai pula (mau kerja di Pemda?? wani piro!!??) mendengar kata2 seperti itu saya jadi malu pada diri sendiri..
singkat cerita "dengan terpaksa saya meninggalkan tanah kelahiran sendiri untuk mengadu nasib di negeri orang yg ujung2nya kebutuhan untuk hidup layak".

NAAH..!! padahal disisi lain yang katanya Pandeglang itu daerah yang kaya akan hasil bumi dan tambang..
mendengar seperti itu saya bangga di kejauhan dan bersyukur harapan2 besar tertuju pada keluarga dan teman2ku disana..

langsung aja 7 fakta yang ada dijudulnya :

(Pandeglang)  - Kepala Seksi Pertambangan Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Surya  Darmawan menjelaskan potensi tambang banyak terdapat di Pandeglang bagian selatan.

"Potensi tambang cukup banyak dan sebagian besar berada di Pandeglang bagian selatan, namun sampai saat ini belum dikelola secara maksimal," katanya di Pandeglang, Kamis.
(mungkin masyarakat disana masih terlalu polos dan sering di Bodohi oleh pejabat pemerintah)



-Tambang emas Cibaliung-
1. Potensi tambang yang terdapat di Pandeglang bagian selatan itu, di antaranya emas, perak, titanium, pasir besi, minyak bumi dan galian C.

3. Dari potensi tersebut, yang telah dimanfaatkan baru emas dan perak, yang dieksploitasi oleh PT Cibaliung Sumber Daya, anak perusahaan PT Aneka Tambang.

4. PT CSD mengoperasikan unit pengolahan emas pada lokasi tambang  yang dikuasai di Desa Padasuka Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, seluas sekitar 7.000 hektare.
(nah kalo ini ibarat tikus sekarat di padang Padi)



Eksplorasi PT. Lindun 
5. Sedangkan untuk minyak bumi, saat ini sedang dilakukan PT  Minergi, investor asing (PMA) asal Malaysia. Dari perkiraan awal  kandungan minyak bumi itu berada pada satu titik yang wilayahnya mencakup Kabupaten Pandeglang dan Lebak.
(Nah Loh..!! musuh bubuyutan kita mau ngejajah..)
Perusahaan PMA itu mendapat izin penelitian sekitar 2006 di blok Ujung Kulon dan setelah dinyatakan sebagai pemenang tender yang dilaksanakan oleh Departemen Energi dan Sumber Mineral (ESDM), namun baru melakukan eksplorasi pada awal 2009.

Perjanjian ijin usaha pertambangan
Sementara untuk pasir besi, saat ini sedang menunggu pelelangan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
(Kira-kira yang menang tender siapa yach..?? yang pasti yang banyak amplopnyalah yang bakal menang, bukan dari SDM-nya..)

Potensi bahan tambang itu, menurut dia, data perkiraan berdasarkan hasil eksplorasi yang dilakukan PT Tiara Dong Hi kandungan pasir besi itu terdapat dalam wilayah seluas 170 hektare.


6. PT Tiara  Dong Hi melakukan eksplorasi kandungan pasir besi selama 18 bulan sejak Juli 2007.


Bor - minyak
7. PT. Lundin, investor asal swiss sampai saat ini masih melakukan ekplorasi Minyak Bumi di wilayah pandeglang  yang meliputi beberapa di kecamatan Panimbang, Patia Sobang, Sukaresmi.


(Ayou Perusahaan mana lagi yang mau nyoceng secara positif untuk daerah Pandeglang)


tulisan yang sama di :
Agushendriana
antarabanten.com

5 komentar:

  1. good info gan link back yah..........:D

    BalasHapus
  2. Siap Gan..
    kita share bareng aja disini..

    BalasHapus
  3. Pada dasarnya eksplorasi itu hanya suatu tahap awal dalam pendeteksian sumber daya alam. Jadi tidak perlu takut kl lahan atau lingkuangan tercemar, karena pada dasarnya eksplorasi itu punya beberapa metode yg sifatnya undestructive method. Kl pun sudah tahap eksploitasi it juga tidak masalah kl perusahaan yang bertanggung jawab memiliki analisa dampak lingkungan yang baik. Jangan habs nambang kabur.itu yang bahaya!!! skrang saatnya banten berkembang dengan potensi alam dan tentu saja harus kita awasi biar alam tidak dirusak. Miner is not destroyer!!!

    BalasHapus
  4. Kenapa pandeglang tidak membuat Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi? Sumber Energi yang tidak ada matinya mas bro... Kenapa? pandeglang punya G. Karang dan G. Pulosari merupakan gunungapi yg tidak akif walaupun demikian tetap memiliki dapur magma, sumber air panas di cipanas-cisolong yang sekarang menjadi tempat pemandian merupakan indikasi bahwa dapur magma yang memanaskan air meteorit dan ditransfer kepermukaan menjadi air panas itu ada.

    BalasHapus
  5. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jayapura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus